Sabtu, 08 Oktober 2016

Dokter gigi dan anak-anak

kesehatan mulut anak-anak
Dokter gigi pada anak-anak
pengenalan
Gigi tiruan dengan komponen yang tersisa dari mulut memiliki peran penting dalam mengunyah dan oleh karena itu dalam pencernaan makanan dan juga dalam hal lain seperti dalam komunikasi dengan memungkinkan ucapkan dengan benar dan semua faktor estetika oleh harmoni yang dapat memberikan wajah oleh implantasi, dan tersenyum sebagai ciri penting dari manusia.

Dalam masalah kesehatan mulut endogen dan / atau faktor genetik seperti karakteristik enamel, beberapa penyakit, kekurangan vitamin, diet tidak seimbang, cacat dalam pelaksanaan dan eksogen lainnya sebagai kehadiran berlebihan gula, bakteri mulut yang hadir di sangat mudah mempengaruhi perawatan diri kami.
penyakit mulut, terutama karies dan gangguan periodontal merupakan salah satu masalah kesehatan utama di masyarakat kita.
Mereka dikenal patologis baik di mulut dan di berbagai organ dan sistem, tanpa melupakan dampak besar yang mereka miliki pada citra tubuh dan harga diri dan hubungan seumur hidup dari orang-orang dan masalah ekonomi efek terkait.
karies
Ini adalah kerusakan progresif dari struktur gigi akibat asam yang dihasilkan oleh bakteri yang bersarang di permukaan dan membentuk apa yang disebut plak.
Dalam penampilannya memainkan peran yang sangat penting dalam kehadiran gula dan bahkan lebih permanen, yang memungkinkan pertumbuhan bakteri (lactobacillus, acidogen streptokokus ...) yang bertindak dengan mengurangi pH dan dengan demikian demineralisasi enamel dan memisahkan berbagai komponen yang mendukung pembentukan plak
Ini tidak memiliki penyembuhan spontan dan jika tidak diobati akan menyebabkan akhir kehancuran dan gigi rontok, dengan gejala yang sesuai nyeri, peradangan, infeksi, abses, sinusitis dan juga dapat memberikan komplikasi di tempat lain di tubuh. Menurut WHO adalah momok global yang ke-3, setelah penyakit jantung dan kanker. Ini terutama mempengaruhi populasi anak-anak di negara-negara maju.
Mengambil langkah-langkah pencegahan dapat mengurangi kejadian 40-60%.
kelaziman
Pada tahun 1984 WHO, bekerja sama dengan Departemen Kesehatan melakukan survei di seluruh wilayah nasional di mana prevalensi 90,8% karies pada populasi berusia 12 sampai 13 tahun ditemukan. Meskipun metodologi berbeda dapat menjadi referensi untuk studi lanjut seperti yang dilakukan di Komunitas Madrid pada tahun 1991 yang menempatkan lingkungan 78'14%.
Pencegahan: pendidikan dalam perawatan diri (kebersihan dan makanan)
Telah terbukti bahwa kejadian karies dapat dikurangi antara 40 dan 60% dengan langkah-langkah pencegahan.
kebiasaan kebersihan anak mengakuisisi sebagian besar pada keluarganya sendiri dalam proses sosialisasi.
Saat ini di lingkungan kita, semua anak diperlakukan pada tingkat perawatan primer oleh dokter anak Anda dan perawat dan berfungsi terutama ini adalah kebiasaan kesehatan asuh orang tua, dengan penekanan khusus pada mempromosikan kesehatan, sehingga kita dapat mengatakan bahwa dari lahir sampai makan dan pendidikan kesehatan, anak dapat diarahkan telah kesehatan mereka dilindungi.
Rekomendasi utama untuk pencegahan adalah:
Menyikat gigi dan gusi secara menyeluruh dengan pasta gigi berfluoride.
Semakin cepat anak untuk belajar dan memperoleh kebiasaan menyikat gigi Anda lebih baik .. Disarankan agar Anda mulai melakukan setelah 18 bulan atau dua tahun, Anda belajar sebagai sesuatu yang baik meniru nya orang dewasa.
Baik anak-anak dan orang dewasa harus menyikat gigi secara teratur, terutama setelah makan, terutama sebelum tidur, untuk saat ini memperlambat gerakan di mulut kita dan meningkatkan pertumbuhan bakteri terjadi jika ini adalah sisa-sisa makanan, terutama gula, yang memberikan mereka nutrisi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar